Arsip

Arsip untuk 26/12/2012

SELAMAT DAN TERUS BERKARYA

SELAMAT ATAS KEBERHASILAN PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA MEMPEROLEH AKREDITASI B DARI BADAN AKREDITASI NASIONAL (BAN PT).

Prestasi yang telah diraih sebagai bukti, keseriusan, kerja keras dan kesungguhan seluruh anggota Keluarga Besar Program Studi Sastra Inggris dalam mengelola dan menjalankan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih, lebih memacu seluruh anggota Keluarga Besar Program Studi Sastra Inggris untuk menjadikan Program Studi Sastra Inggris sebagai lembaga pendidikan unggulan, kebanggaan, khususnya bagi keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Universitas Trunojoyo Madura dan Masyarakat Madura pada umumnya

Kategori:Tak Berkategori Tag

WORKSHOP CONSTRUCTING INTERACTIVE AND MULTIMEDIA BASED TEACHING

Di era modern ini, penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di Perguruan Tinggi membutuhkan dosen yang terampil dan kreatif. Dosen tidak hanya dituntut untuk mampu melakukan tugas utamanya saja, tetapi juga harus mampu membuat perangkat pengajaran yang berbasis IT.

Untuk lebih mengoptimalkan keterampilan dosen pengajar bahasa Inggris Universitas Trunojoyo, maka Program Studi Sastra Inggris bekerjasama dengan Unit Pelayanan Teknis MKU menggelar acara workshop Constructing Interactive and Multimedia Based Teaching, pada Kamis (22/11/12). Acara ini menghadirkan Bapak Hidayat Nataatmaja dari Inspire Language Consultant, Malang

Dalam materinya, bapak Hidayat mengenalkan Robot Bahasa dan mengajak Dosen pengajar bahasa Inggris untuk membuat materi ajar berbasis IT.  Dengan adanya acara ini,  maka diharapkan para pengajar bahasa Inggris mampu meniptakan kelas yang menarik dengan kegiatan mengajar yang variatif agar mahasiswa tidak bosan belajar bahasa Inggris.

Kategori:Tak Berkategori Tag

KULIAH UMUM BRYAN HOLZER MBA

Hari Kamis, 11 Oktober 2012  di Gedung Student Center (GSC), Program Studi Sastra Inggris mengadakan kuliah umum. Kuliah umum kali ini mengangkat tema Busines Basic: An MBA in One Hour dengan mendatangkan dosen tamu dari RELO Fellow, US Ambassy, yakni Bryan Holzer MBA

Acara kuliah umum sendiri merupakan bagian dari Matakuliah English for Business dan diikuti sekitar 80 mahasiswa. Pada acara tersebut Bryan menyampaikan materi terkait bagaimanakah memulai sebuah bisnis dan manfaat bahasa Inggris dalam mengembangkan bisnis tersebut.

Bryan membawakan materi dengan santai dan elegan, sehingga banyak mahasiswa yang menjadi tertarik dan memperhatikan setiap kata yang diucapkan Bryan. Jalanya acara sendiri cukup sukses. Ini terlihat dari antusiasme mahasiswa Prodi Sasing. Setelah pemaparan materi, diadakan sesi tanya jawab dan berlansung selama kurang lebih sekitar 30 menit.

Setelah sesi tanya jawab selesai dan sebelum acara ditutup, Sekprodi yang bertindak selaku moderator acara yaitu Rosyida Ekawati, S.S, M.A, membacakan kesimpulan dari kuliah umum ini, diantaranya tantangan untuk mahasiswa Prodi untuk bisa berwirausaha dan memulai bisnis sendiri, serta manfaat bahasa Inggris untuk mengembsngksan bisnis. Diujung acara ibu Rosyida berpesan agar mahasiswa Prodi Sastra Inggris harus percaya diri tentang kemampuan, dan memanfaatkan akses peluang yang ada serta memperkuat jaringan persahabatan utamanya dengan orang luar negeri.

Kategori:Tak Berkategori Tag

KULIAH TAMU SPEAKING

Pada hari Senin dan Selasa, 08 dan 09 Oktober 2012 jam 09.00-10.30, Program Studi Sastra Inggris kedatangan dua visiting lecturers yaitu Choumika Simonis dan Jordan Farrer dari dari RELO office. Mereka hadir menyapa mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dalam rangka mengisi general lecture di mata kuliah Speaking I.

Pada acara tersebut Choumika Simonis dan Jordan Farrer mengajak mahasiswa Prodi Sastra Inggris untuk tidak malu berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Antusiasme mahasiswa Prodi Sastra Inggris terlihat jelas dari aktifnya mereka untuk berpartisipasi menyampaikan segala hal yang mereka ingin tahu terkait bahasa Inggris

Kategori:Tak Berkategori Tag

KULIAH KERJA LAPANGAN DI BALI

Sejumlah 87 mahasiswa dan dosen Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura, Selasa-Sabtu (02-06/10/12) melaksanakan serangkaian kegiatan kuliah lapangan ke beberapa Instansi di Bali. Kunjungan ini merupakan KKL rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun. Kegiatan ini merupakan kegiatan praktik matakuliah Crosscultural Understanding dan Translation

Tujuan Kuliah Lapangan kali ini adalah Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia dan Bali Classic Center. Selain itu, rangkaian kuliah lapangan ini juga brrwujud berwujud workshop di Indonesia Australia Language Foundation.

Kategori:Tak Berkategori Tag

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT PRODI SASING DI BURNEH

Dalam rangka pelaksanaan program Tridharma Perguruan Tinggi khususnya untuk pengabdian pada masyarakat, Program Studi Sastra Inggris menyelenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru di Kecamatan Burneh pada tanggal 2 Juni 2012.

Bekerjasama dengan SMA Manba’ul Ulum, acara ini mengundang 20 guru bahasa Inggris SMA maupun SMP se-kecamatan Burneh. Acara ini secara garis besar menyampaikan dua materi yaitu tentang bagaimanakah menemukn ide untuk penulisan karya ilmiah dan tentang bagaimanakah menuliskan ide-ide tersebut ke dalam sebuah karya tulis yang baik.

Respon dari peserta cukup baik. Ini dapat dilihat dari antusiasnya peserta untuk berdiskusi dan menyampaikan pengalaman-pengalaman mereka terkait karya ilmiah.

Kategori:Tak Berkategori Tag