Arsip

Arsip untuk 30/06/2015

SENABASTRA VII (Seminar Nasional Bahasa dan Sastra ke-7)

all behind

Pembukaan

 

SENABASTRA VII

Sesi Utama

tari

Penampilan Tari Tradisional Madura

musik

Penampilan Musik Tradisional Madura

 

dekan

Sambutan Dekan FISIB

 

DSC00116 Sesi Paralel DSC00102DSC00129DSC00105DSC00188

Rabu, 10 Juni 2015, Prodi Sastra Inggis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura,  kembali menggelar SENABASTRA (Seminar Nasional Bahasa dan Sastra) VII, tahun 2015, dengan tema “Bahasa, Sastra, dan Budaya, Kaitannya dengan Isu-Isu  Global”. Pembukaan acara bertempat di Gedung Graha Utama Universitas Trunojoyo Lantai 10. Dekan FISIB Dr. H. Moh. Amir Hamzah, S.H., M.H., datang untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Sesi utama diisi dengan penyampaian materi oleh tiga pembicara utama, yakni Prof. Dr. Yazid Basthomi, M.A., Diah Ariani Arimbi, Ph.D., dan Rosyida Ekawati, S.S, M.A., yang dipandu oleh Suci Suryani, S.S., M.Pd., selaku moderator. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi presentasi pararel dari semua pemakalah yang hadir. Presentasi dibagi kedalam 5 ruangan di Gedung Rektorat dan 5 ruangan di Gedung RKB E.

Seminar ini mengundang pakar-pakar bahasa dan sastra seni budaya nasional dan pemakalah-pemakalah  dan  peserta dari seluruh Indonesia, baik dari kalangan umum, dosen, guru, maupun mahasiswa. Peserta yang mengirimkan abstrak sebanyak 127 pemakalah dan dipilih 82 artikel untuk dipresentasikan. Pemakalah merupakan individu maupun tim yang berasal dari institusi-institusi seluruh Indonesia. Bahkan ada sebuah artikel yang berasal dari pemakalah dari luar negeri. Artikel tersebut dikumpulkan dalam bentuk Proseding dan dikemas pula dalam bentuk CD.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para pemakalah dan peserta dapat mendiskusikan dan membukukan kajian bahasa dan sastra bandingan sebagai khasanah nusantara. Baik pemakalah maupun peserta dapat mengkaji dan saling bertukar pikiran tentang kontak bahasa dan sastra dengan isu-isu kontemporer, dan tidak menutup kemungkinan bahwa bahasa dan sastra dapat menjadi salah satu  kunci mengatasi isu-isu yang muncul tersebut. Acara ini dimulai pada jam 07.30 WIB dan ditutup pada pukul 15.30.

Kategori:Uncategorized Tag