Arsip

Arsip untuk 30/06/2016

ENGLISH PROP – HAMLET 2016

          Himpunan Mahasiswa English Literature (HAMLET) menyelenggarakan sebuah acara yang sangat spektakuler pada Hari Sabtu, 04 Juni 2016. Acara tersebut bernama English Prop, merupakan kumpulan dari lomba-lomba untuk memeriahkan bulan budaya serta Dies Natalis FISIB pada Bulan Juni. English Prop merupakan acara kompetisi pertama yang diadakan oleh pengurus HAMLET  2016 dimana pesertanya merupakan siswa siswi Sekolah Menengah Atas atau sederajat tingkat Jawa Timur.

       Acara yang diikuti oleh peserta yang berasal lebih dari 5 kota di Jawa Timur ini mencakup beberapa lomba didalamnya, seperti lomba Story Telling, Speech Contest, Short Cultural Movie, Hand-made Art, serta Unique Selfie with Hamlet Logo. Berapa lomba seperti Short Cultural Movie, Hand-made Art, dan Unique Selfie with Hamlet Logo merupakan lomba yang diselenggarakan secara online, sedangkan untuk Story Telling dan Speech Contest sukses menggemparkan gedung Cakra dan gedung Graha/Rektorat Universitas Trunojoyo Madura.

        Dalam pembukan English Prop yang bertema Nationalize Your Artistic Culture mengambil tempat di gedung Cakra UTM yang mana juga digunakan untuk lomba Story Telling. Peserta, undangan, serta panitia memadati gedung bertingkat lima itu guna untuk menyaksikan pembukaan English Prop yang mana dibuka oleh Wakil Dekan III FISIB, ibu Dr. Dra Sri Hidayati. M.Si. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan rasa bangganya kepada peserta yang datang dari berbagai daerah guna untuk meningkatkan prestasi mereka dalam bidang berbahasa Inggris, serta mengharapkan acara English Prop ini akan berjalan lebih baik dan meriah lagi di setiap tahunnya.

         Selanjutnya, setelah pembukaan English Prop, peserta Speech Contest diarahkan untuk menuju gedung Graha lantai 10 UTM untuk melaksanakan lomba ditempat tesebut. Sebanyak 70 peserta dari masing-masing 2 lomba tersebut telah mempersiapkan diri untuk menunjukkan bahwa mereka berkualitas untuk menjadi pemenang. Namun hanya ada 2 pemenang yang dipilih dari masing-masing lomba. Pemenang dari masing-masing lomba akan menerima hadiah dan trophy pada malam penutupan Dies Natalis FISIB, 13 Juni 2016. Semoga dengan adanya acara ini dapat meingkatkan kualitas berbahasa Inggris bagi penerus bangsa untuk siap bersaing di kanca internasional. Jayalah terus HAMLET!!

Kategori:Uncategorized Tag