Arsip

Arsip untuk 10/10/2016

TEMU ALUMNI – A DECADE OF ENGLISH STUDY PROGRAM

_MG_0189 - Copy

_MG_0137

_MG_0195

_MG_0128

_MG_0196

Dalam rangka memperingati 10 tahun Program Studi Sastra Inggris, Pada Hari Minggu, 2 Oktober 2016 Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan Temu Alumni yang bertajuk A Decade of English Study Program, “Embracing the Unforgettable Memories and the Brighter Future”.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari perwakilan alumni dari 7 angkatan (angkatan 2006-2012), seluruh dosen Program Studi Sastra Inggris, perwakilan dekanat, dan para undangan yang selama ini ikut berkontribusi dalam perkembangan Program Studi Sastra Inggris.

Acara yang  dikemas dalam bentuk talk show ini menghadirkan para alumni yang telah sukses untuk berbagi pikiran dan berbagi pengalaman dengan para alumni mengenai dunia kerja dan cara menghadapinya. Pembicara yang dihadirkan adalah Syaiful Milal, S.S., selaku alumni yang bergelut dalam bidang wirausaha, Nabila Fidiyandini, S.S., mewakili alumni yang bekerja di instansi, dan Muizzu Nurhadi, S.S. yang mewakili alumni yang sedang melanjutkan studi ke jenjang S2. Talkshow dipandu oleh Dona Rahayu Sugiarti, S.S. selaku moderator. Setelah acara talkshow, diputarkan pula video yang dikirim oleh Nurir Rohmah, S.S. dan, alumni Sastra Inggris yang melanjutkan kuliah di USA.

Acara ini ditujukan sebagai wadah bagi para alumni untuk menjalin kembali tali silaturahmi, saling berbagi pikiran, berbagi pengalaman, saling mengenal antar angkatan, dan bernostalgia berbagi kenangan. Selain itu, dalam acara ini, diadakan pula pengisian tracer study alumni dan pelaksanaan musyawarah untuk pergantian pengurus Ikatan Alumni Sastra Inggris (IKASASING). Berdasarkan hasil musyawarah terpilih ketua IKASASING yang baru yaitu Sdr. Mahbub Nur Fuadi, S.S.

Untuk memeriahkan acara, disediakan spot untuk photobooth, pohon kenangan, mini quiz door-prize, pemutaran video kenangan, live band performance, dan pembagian souvenir. Acara temu alumni mendapat sambutan apresiasi yang besar dari para alumni, karena acara tersebut mampu mempertemukan kembali para alumni dari 7 angkatan, dan akan memberi manfaat yang besar bagi perkembangan Program Studi Sastra Inggris kedepannya.

Kategori:Uncategorized Tag