Beranda > Uncategorized > Basic Training 2019

Basic Training 2019

Bangkalan, 21 September 2019, Hamlet menggadakan sebuah acara yang berjudul Basic Training (BT) 2019 yang selalu diadakan setiap 1 tahun sekali. sesuai judul acara tersebut. Basic dapat diartikan dasar, dan Training adalah pelatihan, jadi basic training itu pelatihan dasar. Tujuan dari BT ini adalah untuk memberikan materi/sebuah pelatihan dasar untuk para mahasiswa baru seperti skill apa saja yang di butuhkan untuk menjadi mahasiswa yang baik. lalu tema dari BT ini adalah Enhanching youth spirit from zero to Hero yang berarti kita akan diajarkan bagaimana cara meningkatkan jiwa seorang pemuda kita dimulai dari 0 hingga menjadi seorang hero (yang dimaksud leader).

Acara ini di laksanakan oleh Ferry Fernando. “Acara ini sukses walaupun sempat ada sebuah masalah tapi masih dapat di atasi, semisal masalah yang paling awal adalah tempat. karena di UTM sekarang seperti cakra, GSC, Auditorium, ketiga ini adalah sebuah gedung yang khusus untuk sebuah acara, dan ketiga gedung ini di renovasi secara bersamaan, dan setelah mencari – cari tempat kita dapatnya di FKIS”, ucap Ferry Fernando. event yang diadakan oleh HAMLET ini wajib di ikuti oleh mahasiswa baru sastra inggris. Dengan peserta sebanyak 120 Peserta, BT ini memberikan sebuah hasil yang sangat memuaskan.DSC_0686

DSC_0721

Agenda yang diawali oleh Opening ini dipimpin oleh Vivi dan Faikhus lalu dilanjutkan dengan Singing National Anthem “Indonesia Raya” and Mars UTM yang dipimpin oleh Najma Tin Nadia. Tak lupa dengan laporan dari Ketua Pelaksana dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dari Ketua Umum, Gurbernur Fisib, dan Kaprodi yang sayangnya beliau tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Setelah itu pemberian Materi pertama Mr. Sauqy yang membahas tentang organisasi. dilanjutkan dengan materi Social analysis yang dibawa oleh Mr. Farid, dan yang terakhir adalah Mr. Nasik tentang Leadership. walaupun acara BT ini hanya dihadiri oleh 3 pemateri tetapi ketiga pemateri ini benar – benar di pikirkan matang oleh Ferry. Yang pertama materi organisasi. Didalam organisasi terdapat banyak pemikiran, perwatakan, pendapat, dll. Disini beliau ingin mahasiswa baru menggerti lebih dalam cara untuk mengatasi hal tersebut bukannya masalah tersebut ditinggal karena tidak dapat mengatasinya akan tetapi harus menghadapinya.

“Sebenarnya analisis sosial ini bukan pemateri dasar. Cuman ini usulan dari saya kemarin, karena melihat dari mahasiswa baru tahun ini, semakin tahun itu perkembangan zaman itu pesat. Aku kan orang jawa, melihat zaman sekarang itu, andhap asornya, kesopanannya, perilakunya itu bagaimana seharusnya sudah mulai hilang. Ketika bertemu orang seperti ini itu kamu harus memposisikan seperti apa, jangan di sama ratakan.” ujar Ferry Fernando.

Acara yang seharusnya diakhiri dengan “ISHOMA” ini. Ternyata di tahun ini dilanjutkan dengan sebuah acara “HAMLET GOT TALLENT” acara ini adalah sebuah acara ajang unjuk bakat. dimana setiap kelas harus menggajukan 2 perwakilan kelas untuk pensi. Banyak bakat yang tersembunyi didalam prodi sastra inggris ini, dan hal tersebut itulah membuat HAMLET GOT TALLENT menjadi lebih meriah. Acara ini ditutup dengan Pembagian dari Pemenang.

DSC_0748

DSC_0770

DSC_0822

Walaupun HAMLET GOT TALENT telah berakhir tak lupa juga HAMLET juga membuat acara Ketua Angkatan 2019. Dalam Angkatan 2019 ini terdapat 3 calon Ketua Angkatan, yaitu Afrian, Miftah, dan Anam. Tak lupa juga mereka bertiga harus mempresentasikan Visi Misi mereka. Tak lama acara selesai dengan pemenang Khoirul Anam dengan Visi Misi Mempererat tali persaudaraan di angkatan 2019, sehingga anak yang berada di kelas A bisa aku di kelas B, dan seterusnya.

DSC_0944

DSC_0950

“Untuk ketang, tahun kemarin aku kebetulan di pilih, di tunjuk sama teman – teman ku sendiri karena aku lebih suka tidak diperintah dan memerintah. ketika aku di beri tanggung jawab harus dilaksanakan. Ketua angkatan itu pandangan kedepan yang penting itu harus bisa rukun satu angkatan, karena apa? jadwal berbeda – beda, kelas berbeda-beda. Akhirnya jarang ketumu atau apa gitu, ketemu gk di sapa, lewat kayak orang asing. Jadi fungsi ketua angkatan itu setidaknya bisa merukunkan satu angkatan, ketika Hamlet ada event ketua angkatan itu yang menginfokan dan mengajak.” Kata Ferry Fernado

Acara ini ditutup dengan pesan terakhir dari Ketua Angkatan 2018. Semoga di tahun 2019 ini Ketua angkatan 2019 dapat merealisasikan Visi Misi nya.

Kategori:Uncategorized Tag