Beranda > Tak Berkategori > SENABASTRA V

SENABASTRA V

Program Strudi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan Seminar Bahasa dan Sastra V (SENABASTRA V) pada tanggal 27 Juni 2013 lalu. Seminar yang bertajuk Pemberdayaan Bahasa dan Sastra, diikuti oleh para 130 peserta. Dari 130 peserta tersebut, terdapat 45 pemakalah dari seluruh Indonesia  yang mempresentasikan kertas kerja mereka dalam berbagai bidang yang tercakup dalam tiga domain keilmuaan yaitu ilmu bahasa, ilmu sastra dan pengajaran bahasa dan sastra. 

Sesi pertama yaitu sesi pleno diisi oleh para pembicara kunci yaitu Prof. Dr. Fabiola Dharmawanti Kurnia dari Unesa, Abdul Khak, M.Hum dari Balai Bahasa Bandung serta Erika Citra Sari Hartanto, M.Hum dari Unijoyo. Sesi ini di adakan di Auditorium Universitas Trunojoyo Madura

Sesi kedua yaitu panel, dilaksanakan di lima ruang pertemuan di gedung rektorat baru. Pada sesi ini, pemakalah maupun peserta di bagi menjadi lima kelompok dan bersama-sama menyelenggarakan sidang panel.

Secara umum, Senavastra V kali ini terselenggara dengan sukses. Ini dapat dilihat dari animo pemakalah maupun peserta yang meningkat tidak hanya jumlahnya, namun juga kualitas makalah.

Kategori:Tak Berkategori Tag