Beranda > Uncategorized > ENGLISH PROP 2016

ENGLISH PROP 2016

engprop

DASAR PEMIKIRAN

Semakin pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) diiringi dengan semakin maraknya arus informasi, menjadikan bahasa Inggris yang memang sudah sejak lama berperan sebagai bahasa pengantar dalam komunikasi internasional, menjadikan bahasa tersebut wajib dikuasai oleh masyarakat.

Aplikasi penggunaan bahasa Inggris pada masa sekarang ini dalam berbagai bentuk aktivitas, bahkan dapat dikatakan telah menjadi suatu fenomena yang biasa. Tidak hanya dalam bidang bisnis dan pariwisata, kini bidang-bidang profesional yang lain pun mulai menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu dari sekian banyak persyaratan untuk mendapatkan penghargaan yang lebih baik dalam hal profesi maupun sosial. Pemakaian bahasa Inggris pada bidang-bidang seperti hukum, politik, bahkan teknologi pemanfaatan lingkungan seperti sekarang ini bukan lagi sesuatu yang baru. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat dunia mulai sadar akan globalisasi dan adanya tuntutan dunia kerja yang mewajibkan penguasaan bahasa Inggris.

Untuk mengimbangi sekaligus menjawab tuntutan profesionalisme tersebut, masyarakat Indonesia diharapkan terus memperluas cakrawala dan meningkatkan kualitas diri.Salah satu contoh upaya untuk itu yaitu menggali potensi diri sejak dini.Bahasa Inggris saat ini mulai dimasukkan dalam kegiatan intra di sekolah-sekolah dari jenjang pendidikan dasar sampai dengan jenjang pendidikan tertinggi.Penggalian dan pembinaan potensi diri semacam ini hendaknya disalurkan ke dalam suatu wahana pengayaan yang dapat memacu minat sekaligus mengembangkan bakat mereka.

Seiring dengan Indonesia yang sudah memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) maka tidak menutup kemungkinan bahwa bahasa Inggris yang menjadi sarana utama agar dapat saling berkomunikasi dan berkompetisi dengan seluruh masyarakat ASEAN.

Atas dasar pemikiran inilah, English Students Association (HAMLET) Fakultas Ilmu sosial dan ilmu budaya Universitas Trunojoyo Madura bermaksud mengadakan kegiatan English Prop dengan harapan dapat menyediakan satu wahana pengembangan potensi dan minat para pelajar dari jenjang Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas sampai dengan Perguruan Tinggi dalam berbahasa Inggris.

 

NAMA KEGIATAN

Kegiatanlomba berbahasa Inggris ini bernama ENGLISH PROP, yang merupakan Lomba yang menjadi tiang penyangga agar bahasa inggris menjadi tiang penyangga dalam berkomunikasi untuk menghadapi MEA (Masyrakat Ekonomi ASEAN). Tahun ini, kegiatan ENGLISH PROP akan diselenggarakan dengan mangangkat tema “Nationalize  Your Artistic Culture”.

Formulir Pendaftaran, Syarat & Ketentuan Umum, serta Informasi mengenai lomba-lomba pada English Prop 2016 dapat diunduh disini

Kategori:Uncategorized Tag