Beranda > Uncategorized > SEMINAR NASIONAL BAHASA DAN SASTRA (SENABASTRA) VIII

SEMINAR NASIONAL BAHASA DAN SASTRA (SENABASTRA) VIII

Rabu, 1 Juni 2016, Program Studi Sastra Inggis, FISIB, Universitas Trunojoyo Madura, kembali menggelar SENABASTRA (Seminar Nasional Bahasa dan Sastra) VIII, tahun 2016. Pembukaan acara bertempat di Lantai 10 Gedung Graha Utama, Universitas Trunojoyo Madura. Dekan FISIB Dr. H. Moh. Amir Hamzah, S.H., M.H., memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Sesi panel diisi dengan penyampaian materi oleh Pembicara Utama II, yakni Dra. Siti Hanifa, M.Pd. yang dipandu oleh Rosyida Ekawati, S.S, M.A. selaku moderator. Selanjutnya Prof. A. Effendi Kadarisman, M.A., Ph.D. selaku Pembicara Utama I menyampaikan materi yang dipandu oleh Dr. Masduki selaku moderator. Materi yang disampaikan kedua pembicara pada sesi panel disambut dengan penuh antusias oleh peserta dan pemakalah yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi presentasi pararel dimana seluruh pemakalah  harus menampilkan presentasi dibagi kedalam 5 ruangan di Gedung Rektorat dan 5 ruangan di Gedung RKB E.

_MG_0284_MG_0255_MG_0306

_MG_0268_MG_0312_MG_0301

_MG_0320

_MG_0337

_MG_0329
_MG_0339

_MG_0341

_MG_0363_MG_0387

_MG_0368

Seminar ini mengundang pakar-pakar bahasa dan sastra seni budaya nasional dan pemakalah-pemakalah  dan  peserta dari seluruh Indonesia, baik dari kalangan umum, dosen, guru, maupun mahasiswa. Total pemakalah yang berpartisipasi dalam prosiding adalah sebanyak 103 pemakalah – merupakan individu maupun tim yang berasal dari institusi-institusi seluruh Indonesia – yang mengirimkan makalah untuk Prosiding Senabastra VIII sebanyak 76 makalah.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para pemakalah dan peserta dapat mendiskusikan dan membukukan kajian bahasa, sastra, dan pengajaran. Baik pemakalah maupun peserta dapat mengkaji dan saling bertukar pikiran dan tidak menutup kemungkinan bahwa bahasa, sastra, dan pengajaran dapat menjadi salah satu kunci mengatasi permasalahan yang ada.

Kategori:Uncategorized Tag