Beranda > Uncategorized > Pengukuhan Prof. Dr. Suryo Tri Saksono

Pengukuhan Prof. Dr. Suryo Tri Saksono

15284017_1188340594591824_6718254384995246212_n (1)

Kamis, 8 Desember 2016, bertempat di Aula Lt. 10 Gedung Graha Utama Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Jawa Timur telah dilakukan prosesi pengukuhan Guru Besar keempat, yakni Prof. Dr. Suryo Tri Saksono oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.
Prof Dr. Suryo Tri Saksono merupakan guru besar pertama di bidang ilmu kritik sastra/literary criticism pada Universitas Trunojoyo Madura. Sebagaimana kita ketahui, gelar profesor merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, maka gelar ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Institusi dan unit tempat Prof. Dr. Suryo Tri Saksono bekerja, yaitu Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura. Selain itu, hal ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi UPT Pusat Bahasa yang saat ini diketuai oleh Prof. Dr. Suryo Tri Saksono.

Dalam pidato ilmiahnya, Prof. Dr. Suryo Tri Saksono memberikan pandangan tentang dinamika dan perkembangan kritik sastra, dan menyampaikan harapan serta saran agar Universitas mengusahakan program percepatan guru besar agar mampu meningkatkan kualitas pendidikan.

Berita mengenai pengukuhan Prof. Dr. Suryo Tri Saksono dapat dilihat juga pada web Portal Madura: http://portalmadura.com/utm-miliki-4-guru-besar-kejar-kualitas-pendidikan-tinggi-68977

 

 

Kategori:Uncategorized Tag