Beranda > Uncategorized > PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 2016

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 2016

Rabu, 7 Desember 2016, Program Studi Sastra Inggris, FISIB, Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Program Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2016 di Yayasan An-Nidhomiyah Al Asy’ariyah Tajuddin Jaddih.

 Acara dimulai pada pukul 11.00 WIB, saat rombongan seluruh dosen dan admin Program Studi sastra Inggris diterima dengan hangat oleh Ketua Yayasan dan guru-guru Yayasan An-Nidhomiyah Al Asy’ariyah Tajuddin Jaddih. Acara dilanjutkan dengan perkenalan dan penyampaian sambutan oleh kedua belah pihak. Pada sesi ini beberapa perwakilan guru ketua yayasan menyampaikan unek-uneknya dan memberi gambaran secara jelas mengenai keadaan siswa di MI Yayasan An-Nidhomiyah Al Asy’ariyah Tajuddin Jaddih. Disampaikan pula kendala yang mereka hadapi pada saat mengajar maupun berupaya mencarikan guru bahasa Inggris yang tepat bagi para siswa.

Untitled   Untitled4

photo      Untitled3

photo (5)

photo (6)

 

 

 

 

 

 

 

Para dosen dan kaprodi kemudian memberikan feedback  positif yang sekiranya dapat menjadi solusi untuk perbaikan sekolah dan mampu diwujudkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat ke depannya. Setelah itu dilakukan diskusi mengenai kegiatan apa saja yang disepakati untuk dilakukan selama beberapa tahun kedepan dan seberapa sering frekuensi kegiatan itu akan dilakukan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan pemberian bantuan media pembelajaran kepada Yayasan An-Nidhomiyah Al Asy’ariyah Tajuddin Jaddih. Sementara acara inti berlangsung, beberapa dosen dan mahasiswa Sastra Inggris melakukan pembinaan kepada siswa di kelas dengan pembelajaran yang fun sambil bermain.

Untitled2

Diharapkan dengan adanya kegiatan Pengabdian ini, dapat ditindak lanjuti 5 tahun kedepan agar tercapai perbaikan kualitas pendidikan di Yayasan An-Nidhomiyah Al Asy’ariyah Tajuddin Jaddih.  Sehingga daerah Jaddih yang letaknya tidak terlalu jauh dari Universitas Trunojoyo Madura dapat melakukan perbaikan pada bidang pendidikan, utamanya pendidikan Bahasa Inggris yang selama ini hanya dijadikan mata pelajaran yang kurang diminati oleh siswa.

Kategori:Uncategorized Tag