Beranda > Uncategorized > SENABASTRA IX

SENABASTRA IX

Selasa, 16 Mei 2017 Program Studi Sastra Inggis, FISIB, Universitas Trunojoyo Madura, kembali menggelar SENABASTRA (Seminar Nasional Bahasa dan Sastra) IX.

Diawali dengan Lagu Indonesia Raya yang membahana di Aula Lantai 10 Gedung Graha Utama, Universitas Trunojoyo Madura, acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan diteruskan dengan sambutan oleh Kaprodi Sastra Inggris, Erika Citra Sari Hartanto, S.S., M.Hum dan pembacaan doa.

IMG_0629

IMG_0632

IMG_0645

IMG_0647

IMG_0663
IMG_0677

IMG_0688

IMG_0689

IMG_0622

Selanjutnya, sesi panel diisi dengan penyampaian materi oleh Pembicara Utama I, yakni Dra. Nur Wulan, M.A., Ph.D. yang dipandu oleh Diah Ikawati, S.S, M.Pd. selaku moderator. Selanjutnya Misnadin S.S., M.A.,Ph.D. selaku Pembicara Utama II menyampaikan materi yang masih dipandu oleh Diah Ikawati, S.S, M.Pd selaku moderator. Materi yang disampaikan kedua pembicara pada sesi panel disambut dengan penuh antusias oleh peserta dan pemakalah yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi presentasi paralel dimana seluruh pemakalah harus menampilkan presentasi dibagi kedalam 10 ruangan kecil.

Seminar ini mengundang pakar-pakar bahasa dan sastra seni budaya nasional dan pemakalah-pemakalah  dan  peserta dari seluruh Indonesia, baik dari kalangan umum, dosen, guru, maupun mahasiswa. Total pemakalah yang berpartisipasi dalam prosiding adalah sebanyak 83 pemakalah – merupakan individu yang berasal dari institusi-institusi seluruh Indonesia.

IMG_0717

IMG_0743

IMG_0749

IMG_0751

IMG_0782

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para pemakalah dan peserta dapat mendiskusikan dan membukukan kajian bahasa, sastra, dan pengajaran. Baik pemakalah maupun peserta dapat mengkaji dan saling bertukar pikiran tentang banyak hal terkait dengan tema CONTEMPORARY ISSUES IN LANGUAGE, LITERATURE, AND EDUCATION.

Kategori:UncategorizedTag

 

 

Kategori:Uncategorized Tag