Visi, Misi dan Tujuan

Visi Prodi Sastra Inggris adalah “Program Studi Sastra Inggris menjadi program studi yang berdaya saing nasional di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dalam Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris pada tahun 2018.”

Sedangkan Misi Prodi Sastra Inggris dijabarkan dalam empat (4) poin sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis akademik dan profesional dalam Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris.
  2. Menyelenggarakan pengembangan keilmuan melalui penelitian berbasis akademik dan profesional pada Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat utamannya yang terkait keilmuan dan keterampilan dalam Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris.
  4. Membangun dan memperluas kerjasama baik dengan instansi pemerintah, non-pemerintah, dan alumni baik dalam dan luar negeri.

Adapun Tujuan Prodi Sastra Inggris adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing nasional dalam Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris,
  2. Menghasilkan penelitian yang berkontribusi pada ilmu pengetahuan dan teknologi dalam Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris,
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada hasil penelitian dalam Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris,
  4. Menghasilkan Nota Kesepahaman (MoU) dengan instansi pemerintah, non-pemerintah, dan alumni, baik dalam dan luar negeri.

Untuk mencapai visi, misi, tujuan, serta sasaran yang telah diuraikan di atas, Prodi Sastra Inggris menyelenggarakan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan berbekal pada kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya, baik itu kekuatan dan kelemahan internal maupun kekuatan dan kelemahan eksternal. Kekuatan dan kelemahan baik itu internal maupun eksternal apabila dikenal dengan baik, serta dimanfaatkan keberadaannya secara optimal, akan dapat menjadi tenaga penggerak segala aktivitas civitas Program Studi Sastra Inggris.